30.08.2021

Perbaiki Kualitas Udara Rumah Sakit Indonesia, Coway Gelar Berbagi Air Purifier

Improving Indonesian Hospital Air Quality, Coway Holds Air Purifier Sharing

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tenaga kesehatan (nakes) di fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) seperti rumah sakit, saat ini masih mengalami kewalahan dalam merawat pasien yang terinfeksi virus corona (Covid-19).

Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari 1 tahun dan tingginya angka pasien yang harus dirawat inap di rumah sakit, membuat para nakes ini harus siap 24 jam dalam menjaga pasien yang menjalani rawat inap.

Hal ini yang akhirnya menyebabkan banyak nakes yang sakit bahkan ada pula yang harus meninggal, karena kurangnya istirahat dan sebagian terpapar Covid-19.

Ini juga dipicu buruknya kualitas udara yang mereka hirup lantaran berpotensi terkontaminasi virus.

Pemerintah maupun pihak swasta pun saling bersinergi untuk melakukan pengadaan bantuan alat penunjang perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit. Mulai dari tabung oksigen, tempat tidur, ventilator, hingga air purifier (pemurni udara).

Air purifier tidak hanya mampu membersihkan serta menyaring udara dari debu dan polusi saja, namun juga berbagai kuman atau virus.

Sehingga alat ini dapat digunakan untuk mengurangi risiko penularan Covid-19.

Terkait pentingnya air purifier dalam membersihkan udara dalam ruangan di rumah sakit, Coway International Indonesia (Coway) baru saja mendonasikan alat ini untuk membantu menjaga kualitas udara yang dihirup para nakes selama bertugas di rumaah sakit.

Sebagai produsen home appliances seperti air purifier dan water purifier (pemurni air), perusahaan ini menyumbangkan 100 Air Purifier tipe STORM (AP-1516D) ke beberapa rumah sakit di Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk dapat membantu memperbaiki kualitas sirkulasi udara di dalam ruangan rumah sakit.

Sehingga dapat meningkatkan kebersihan serta menjaga imunitas para nakes yang tengah merawat pasien Covid-19.

President Director Coway Indonesia, Andy Kim mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dedikasi para nakes yang selalu profesional dalam bekerja untuk merawat pasien Covid-19.

Walaupun ia meyakini bahwa apa yang dilakukan oleh para nakes ini bukan merupakan hal yang mudah.

"Keinginan kami untuk menyumbangkan Air Purifier muncul dari rasa terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang terus setia melayani meski dalam keadaan yang berat," kata Andy Kim, dalam keterangan resminya, Selasa (24/8/2021) mengutip Tribunnews.

Lebih lanjut ia pun berharap pihaknya dapat terus berkontribusi dalam memberikan berbagai donasi.

"Semoga Covid-19 cepat berlalu dan ke depannya kami akan terus berbagi dalam berbagai cara," jelas Andy Kim.

Perlu diketahui, ini adalah kali ketiga pihaknya ikut ambil bagian dalam membantu pemerintah menangani dampak Covid-19 di Indonesia.

Sederet rumah sakit yang telah menerima program berbagi dari Coway ini diantaranya adalah RS Siloam Mampang, RS Siloam Kelapa Dua, RS Medistra, RS Yarsi, RS Hermina Serpong, RSUD Tangerang, RSUD Pasar Minggu.

Sedangkan di luar kota Jakarta dan Tangerang, air purifier ini juga diberikan ke RSUD Dr Soetomo Surabaya, RSUP Dr. Kariadi Semarang, RS JIH Solo, RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto, RS Mata Ahmad Wardi Banten, RS Paru Dr. H. A. Rotinsulu Bandung, RSIA Nuraida Bogor, hingga Deli General Hospital Medan.

Selain itu, ada pula fasyankes lainnya seperti Puskemas Pondok Jagung Serpong, Puskesmas Bogor Tengah, dan Klinik Utama Fakhira Jatiasih yang memperoleh donasi ini.

 

Artikel ini telah dipublikasi oleh Kompas TV.


SUBSCRIBE NOW!


Subscribe to Coway’s e-newsletter and get exclusive updates, offers, and more!

CONTINUE READING


06.05.2021

Coway Indonesia Luncurkan Produk Pemurni Air Neo Plus CHP-264L


Coway Indonesia Launches Neo Plus CHP-264L Water Purifier Product this April 2021 with Baim Wong and Media
06.05.2021

Pentingnya Menjaga Sirkulasi Udara di Dalam Ruangan dengan Coway Air Purifier


The Importance of Maintaining Indoor Air Circulation with a Coway Air Purifier