Pandemi Covid-19 dan Pentingnya Hadirkan Udara Bersih di Rumah


Pandemic Covid-19 and The Importance of Clean Air in Your Home
10.08.2021

Sejalan dengan upaya menekan penyebaran virus corona (Covid-19) jenis baru, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap mengedepankan kesehatan dan kebersihan dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Beberapa cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk menjalankan hidup sehat, mulai dari rutin berolahraga, konsumsi makanan sehat, menerapkan protokol kesehatan, serta menggunakan alat elektronik seperti air purifier untuk mendapatkan udara yang lebih sehat di dalam ruangan.

Penggunaan air purifier bahkan tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali yang ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Senin (2/8/2021).

Dalam Inmendagri tersebut tertulis, ruangan harus selalu diupayakan untuk memiliki ventilasi udara yang baik. Membuka pintu, jendela, dapat dilakukan untuk mengurangi risiko penularan. Dalam kondisi pintu atau jendela tidak dapat dibuka, maka air purifier dengan High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter dapat digunakan di dalam ruangan.

Air purifier kini memang semakin banyak digunakan pemilik rumah selama pandemi Covid-19. Fungsi alat ini adalah untuk membersihkan udara di dalam ruangan dari paparan polusi, virus, hingga bakteri.

Polusi udara tidak hanya knalpot kendaraan atau asap pabrik. Tungau debu, spora jamur, serbuk sari, dan bulu hewan peliharaan di udara dalam rumah dapat menyebabkan masalah jika keluarga atau Anda menderita alergi atau asma. Di sinilah fungsi HEPA filter, yaitu untuk menyaring udara buruk dalam ruangan, membersihkan debu, bulu halus dan partikel-partikel yang memicu alergi.

Seperti dilansir dari WebMD, HEPA filter adalah jenis filter udara mekanis yang bekerja dengan memaksa udara melalui jaring halus yang menjebak partikel berbahaya seperti serbuk sari, bulu hewan peliharaan, tungau debu, dan asap tembakau. Mekanisme ini pula yang disematkan Coway pada produk penyaring udaranya.

Coway Air Purifier memiliki HEPA filter yang efektif membersihkan sirkulasi udara buruk dalam uangan tertutup dan berfungsi menyaring sampai 0,01 mikrometer partikel super mikro di udara. Perangkat ini juga dapat membersihkan polutan udara seperti bulu hewan, debu halus, bau tidak sedap, sisa gas berbahaya, asap rokok, bakteri, dan virus.

Adapun untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia mengenai kualitas udara dalam ruangan, Coway meluncurkan Air Purifier terbaru yaitu Tornado AP-1520C. Keunggulan produk tersebut yakni memiliki enam langkah sistem filter dengan RBD Plasma dan Ionizer. RBD Plasma mampu membunuh jamur, bakteri, dan menghilangkan gas berbahaya dari VOC (Volatile Organic Compound) hingga E.Coli, yang fungsinya dimaksimalkan dengan menghasilkan Ionizer pengikat debu dan bau gas.

Air purifier Tornado AP-1520C juga dilengkapi indikator partikel halus (PM2.5) dan gas, yang memastikan kita bernapas pada udara bersih, meski di ruangan tertutup. Selain itu, desainnya futuristic dan stylish sangat cocok untuk ruang keluarga atau ruang tamu.

Coway Indonesia juga meluncurkan water purifier terbaru, Cinnamon P-6320R untuk menghadirkan air minum murni tanpa batas dengan lebih hemat energi. Alat ini memiliki desain ramping dan minimalis sehingga menyisakan banyak ruang untuk perangkat lain. Warnanya yang natural, cocok untuk semua gaya dapur masa kini.

Tak perlu khawatir dengan tagihan listrik yang tinggi, Cinnamon P-6320R hemat listrik karena hanya menggunakan daya 20 watt. Digital touch panel memungkinkan pengguna memilih tiga ukuran air, yaitu 250 ml, 500 ml dan 1 liter hanya dengan sekali sentuh. Selain itu Cinnamon P-6320R mudah dibersihkan dan bebas kontaminasi karena menggunakan sistem RO Filter yang dapat menyaring partikel hingga 0,0005 mikrometer.

Diluncurkan pada 1 Agustus 2021, air purifier Tornado AP-1520C dan water purifier Cinnamon P-6320R akan mendukung gaya hidup lebih sehat di masa pandemi Covid-19. Produk-produk Coway sendiri telah diuji oleh para pakar berkelas dunia yang berdedikasi menghadirkan air murni layak minum dan udara bersih untuk masyarakat.

Tidak hanya itu, bagi Anda yang membeli water purifier Cinnamon P-6320R pada periode 1 - 31 Agustus 2021 akan mendapatkan Happycall Titanium Double Pan Jumbo Grill. Benefit terbatas ini berlaku untuk semua pembayaran dengan cicilan 6 bulan, 36 bulan dan 60 bulan.

Pengguna juga bisa memanfaatkan layanan HEART Service dari CODY (Coway Lady) yang akan rutin melakukan kunjungan service ke rumah pelanggan setiap dua bulan sekali untuk memastikan produk befungsi dengan baik hingga membersihkan filter produk. Layanan ini dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku.

Nah, tunggu apa lagi? Segera hubungi Careline Coway pada nomor 1500 070 atau

melalui WhatsApp pada nomor 0812-8415-0070 untuk info produk lebih lanjut. Yuk, hadirkan udara dan air bersih di rumah bersama Coway!

 

Artikel ini telah dipublikasi oleh Okezone Lifestyle.


MORE NEWS


06.05.2021

Coway Indonesia Luncurkan Produk Pemurni Air Neo Plus CHP-264L


Coway Indonesia Launches Neo Plus CHP-264L Water Purifier Product this April 2021 with Baim Wong and Media
06.05.2021

Pentingnya Menjaga Sirkulasi Udara di Dalam Ruangan dengan Coway Air Purifier


The Importance of Maintaining Indoor Air Circulation with a Coway Air Purifier