Water Purifier Coway, Solusi Terbaik Sumber Kualitas Air Minum


Coway Water Purifier, Best Solution for Water Quality Source
13.10.2021

Air bersih memiliki nilai yang tinggi dan merupakan kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari minum, mandi, memasak, mencuci, dan lain-lain. Ketidakadaan sumber air bersih di suatu lingkungan dapat menimbulkan penyakit yang kemudian memungkinkan terjadinya wabah, salah satunya adalah wabah Kolera yang muncul karena sanitasi yang buruk. Maka dari itu, persediaan air harus memenuhi standar serta tidak membahayakan kesehatan manusia.

 

Saat ini, Indonesia masih menghadapi masalah kualitas air. Hal ini dikarenakan 52% persen sungai sudah tercemar berat. Melalui survey tentang Sumber Kualitas Air pada periode Oktober 2020 hingga April 2021, beberapa wilayah di Indonesia masih memiliki kualitas air yang buruk. Untuk wilayah DKI Jakarta sendiri, persentase kualitas air yang buruk berada di angka 75,86%.   

 

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 907/Menkes/SK/VII/2002 Tentang Syarat-syarat dan Pengawasan Kualitas Air Minum, standar dan persyaratan kualitas baku air minum meliputi 5 hal yaitu: tidak berbau, jernih, tidak berasa, suhu air tidak boleh memiliki perbedaan yang mencolok dengan suhu udara sekitar, dan Total Dissolve Solid atau bahan-bahan yang terlarut dalam air tidak boleh bertambah karena dapat mengakibatkan terjadinya endapan/kerak pada sistem perpipaan. Hal ini tentu menjadi parameter penting bagi masyarakat dalam memilih air minum untuk dikonsumsi sehari-hari.

 

Sejalan dengan mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan ketersediaan air minum dengan kualitas yang baik, Perusahaan asal Korea Selatan, yang bergerak di bidang penjernihan air dan udara, Coway, memperkenalkan produk pemurni air yang dapat memberikan kejernihan air dari sumbernya dengan teknologi pemurni terbaik. Dengan empat tahap filtrasi Reverse Osmosis, kualitas air terjamin higienis dan tidak terkontaminasi. Water Purifier Coway dapat menyaring air langsung dari sumber air yang ada di dalam rumah sehingga tidak memerlukan galon atau tempat penampungan air lagi. Proses penyaringan air dari sumbernya secara langsung dapat meminimalisir adanya kandungan mikroplastik dan zat berbahaya lainnya di dalam air yang akan dikonsumsi.

 

Water purifier ini akan menggunakan saluran air dari sumber air terdekat di rumah, seperti membolongkan sink dekat wastafel atau tempat lain. Proses ini akan disurvey terlebih dahulu oleh Coway Technician. Selain itu, setelah pemasangan produk Water Purifier, pelanggan juga dapat menikmati layanan Coway Heart Service selama 60 bulan yakni berupa pemeliharaan reguler untuk 2 bulan dengan filter gratis setelah pembelian.


MORE NEWS


06.05.2021

Coway Indonesia Luncurkan Produk Pemurni Air Neo Plus CHP-264L


Coway Indonesia Launches Neo Plus CHP-264L Water Purifier Product this April 2021 with Baim Wong and Media
06.05.2021

Pentingnya Menjaga Sirkulasi Udara di Dalam Ruangan dengan Coway Air Purifier


The Importance of Maintaining Indoor Air Circulation with a Coway Air Purifier