4 Manfaat Air bagi Tubuh Manusia


06.04.2023

Seperti yang kita tahu, air putih memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan cairan setiap hari, nyatanya ada berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari asupan air putih yang cukup setiap hari. Lantas, apa saja manfaatnya? Yuk, simak penjelasan berikut!

 

1. Terhindar dari Dehidrasi

4. Menjaga Suhu Tubuh Normal (1)
Sumber : Freepik

Tubuh manusia umumnya membutuhkan asupan air setidaknya 2 liter sehari atau setara dengan 8 gelas air putih. Selain karena 70% tubuh manusia terdiri dari air, konsumsi air putih dibutuhkan agar organ tubuh dapat bekerja dengan maksimal. Kurang minum air putih dapat mengakibatkan fungsi tubuh terhambat dan mengakibatkan tanda-tanda dehidrasi alias kekurangan cairan. Pada tingkat yang parah, dehidrasi bisa menimbulkan gejala berupa rasa haus yang ekstrem, mulut kering, pusing, lemas, sakit kepala, serta sulit fokus.

 

2. Kesehatan Kulit Terjaga

4. Menjaga Suhu Tubuh Normal (2)
Sumber : Freepik

Asupan air putih yang cukup juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Pasalnya, rutin minum air putih dapat meningkatkan aliran darah dan elastisitas kulit sehingga membuat kulit tampak sehat dan kenyal. Tercegahnya dehidrasi juga dapat mengurangi munculnya keriput dan masalah pada kulit di usia muda.

 

3. Menjaga Berat Badan Ideal

4. Menjaga Suhu Tubuh Normal (3)
Sumber : Freepik

Konsumsi air putih dengan jumlah yang cukup dapat membantu menjaga berat badan ideal, loh. Dengan minum air putih, tubuh dapat mengendalikan nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang sehingga dapat mencegah makan berlebihan yang menyebabkan obesitas. Selain itu, konsumsi air putih juga dapat melancarkan metabolisme tubuh untuk membantu tubuh lebih mudah untuk mengeluarkan racun dan membantu proses penurunan berat badan.

 

4. Menjaga Suhu Tubuh Normal

4. Menjaga Suhu Tubuh Normal
Sumber : Freepik

Air mempunyai peranan penting dalam pengaturan suhu di dalam tubuh. Saat sedang berolahraga, suhu tubuh akan meningkat. Di sinilah peranan air untuk mendinginkan suhu tubuh melalui produksi keringat yang menguap dari permukaan kulit serta membawa kelebihan panas keluar dari dalam tubuh sehingga suhu di dalam tubuh tetap normal.

 

Itulah 4 manfaat minum air putih bagi tubuh. Mengingat pentingnya minum air putih setiap hari, pastikan kebutuhanmu tercukupi, ya!

 

Untuk memenuhi kebutuhan air minum yang aman dan sehat, Coway People juga dapat menggunakan water purifier Coway. Seluruh produk Coway yang dikembangkan di Research and Development (R&D) Center di Korea Selatan sudah memiliki sederetan sertifikasi untuk menjamin keamanan dan kenyamanan konsumen. Terlebih, produk water purifier Coway telah menerima sertifikasi Halal dari JAKIM pada tahun 2010 untuk seluruh bagian produk, termasuk filter. Yuk, beralih ke Coway sekarang!


Produk water purifier dan air purifier Coway bisa Anda dapatkan dengan menghubungi Careline Coway Indonesia di 1500070 atau WhatsApp 0812 8415 0070 pada hari Senin - Jumat pukul 09.00 - 18.00 dan Sabtu pukul 09.00 - 15.00 WIB. Untuk katalog produk dan info lebih lanjut, kunjungi https://ecatalog.coway.id/ atau www.coway.id.


MORE NEWS


06.05.2021

Coway Indonesia Luncurkan Produk Pemurni Air Neo Plus CHP-264L


Coway Indonesia Launches Neo Plus CHP-264L Water Purifier Product this April 2021 with Baim Wong and Media
06.05.2021

Pentingnya Menjaga Sirkulasi Udara di Dalam Ruangan dengan Coway Air Purifier


The Importance of Maintaining Indoor Air Circulation with a Coway Air Purifier