4 Tips Mendekorasi Ruangan Bernuansa Earth Tone Jelang Lebaran


Mendekorasi rumah menjadi kegiatan menyenangkan mendekati hari raya. Penggunaan warna-warna alam jadi opsi yang tepat karena dapat membawa suasana tenang dan nyaman di momen spesial bersama keluarga.
17.04.2023

JAKARTA, 17 April 2023 - Tiga tahun belakangan, tren interior rumah dengan nuansa earth tone masih menjadi favorit. Warna-warna earth tone yang merepresentasikan alam dianggap dapat memberikan kesan lebih homey. Kombinasi warna netral dan menenangkan ini cocok diterapkan pada momen lebaran, khususnya di ruang tamu yang menjadi pusat aktivitas saat bercengkrama bersama keluarga. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika bereksperimen dengan dekorasi ruangan bernuansa earth tone. Coway, perusahaan pemurni air dan udara No.1 Korea Selatan merangkum tipsnya!

 

1. Pilih Warna Dinding yang Terang

Earth Tone Room_greeny

Pemilihan warna cat atau wallpaper cerah memudahkan kita memadupadankan perabot dalam ruangan maupun aksesori pelengkap. Selain itu, dapat membuat suhu ruangan lebih sejuk karena warna terang dapat memantulkan panas. Krem kecoklatan, ungu muda, hijau muda, abu-abu terang, dan biru muda dapat menjadi opsi.

 

2. Manfaatkan Peralatan Rumah Tangga Estetik

Coway_Cartridge white dove (AP-1019C)

Ketika memilih perabot, tentunya fungsi menjadi pertimbangan paling utama. Namun banyak juga yang tetap ingin memperhatikan sisi estetika. Kombinasi antara kecanggihan teknologi dan perkembangan desain memungkinkan peralatan rumah tangga kini dapat mencakup keduanya; cantik sekaligus fungsional.

 

Seperti pada air purifier CARTRIDGE rilisan Coway yang hadir dalam dua varian warna earth tone; Dove White dan Olive Green. Tidak hanya berfungsi sebagai pemurni udara yang berfungsi menangkal debu, virus, dan bakteri– kehadirannya menjadi pemanis dalam ruangan dengan cakupan hingga 34m². Desain minimalis CARTRIDGE bahkan menyabet penghargaan iF Design Award (2021, 2022), Good Design Award (2020, 2021), Pin Up Design Award, dan IDEA Award 2020.

 

3. Perkuat Aksen dengan Tekstur

Earth Tone Room

Untuk memberikan keseimbangan, perpaduan material tekstil halus dan kasar menjadi pelengkap ketika warna netral earth tone mendominasi ruangan. Misalnya, pemakaian serat kain yang bertekstur pada sarung bantal atau karpet bersanding dengan bahan sofa yang lembut. Penggunaan material kayu pada meja atau kursi juga dapat mendukung. Opsi lainnya, dengan menempatkan tanaman segar atau rangkaian bunga dengan pada posisi dan proporsi yang pas.

 

4. Perhatikan Sirkulasi dan Kebersihan Udara

Coway_Cartridge (AP-1019C)

Ruangan yang menyejukkan secara visual tidak lengkap tanpa kenyamanan yang berasal dari sirkulasi udara dan kualitas udara yang baik. Aliran udara dari sistem ventilasi silang memungkinkan terjadinya pertukaran udara secara terus-menerus di dalam dan luar ruangan. Ventilasi juga berfungsi menjadi saluran keluarnya polusi dari asap kendaraan atau gas berbahaya. Debu yang berasal dari furnitur atau material tekstil, mikroorganisme dari tanaman hias, alergen, hingga bulu halus dari hewan peliharaan dapat mempengaruhi kualitas udara dalam ruangan.

 

Penggunaan CARTRIDGE Air Purifier dengan fitur Air Quality Indicator menjadi solusi ketika kontaminasi udara sulit dihindarkan. Fitur ini memberikan informasi mengenai kualitas dalam ruangan lewat empat indikator warna. Jika kualitas udara di ruangan baik, maka indikator akan berwarna biru. warna hijau menunjukan kualitas udara normal. Warna kuning berarti kualitas udara kurang baik dan akan berganti warna merah apabila kualitasnya memburuk.

 

Double HEPA Filter menjadi fitur unggulan CARTRIDGE karena dapat menonaktifkan SARS-CoV-2 Varian Omicron dan H1N1 Human Coronavirus (HCov-OC43)* hingga 99,999%. Sistem filtrasi CARTRIDGE juga dilengkapi dengan Pre-filter yang dicuci dan dikeringkan sendiri serta filter Deodorization yang menyerap bau tidak sedap dan gas berbahaya dengan efisiensi hingga 93%.

 

Pada Auto Mode, CARTRIDGE dapat menyesuaikan kekuatan kipas untuk memurnikan udara di ruangan sesuai kebutuhan secara real-time. Pengguna juga dimudahkan dengan fitur Replacement Indicator dengan lampu indikator yang akan menyala dan menunjukkan kapan filter Deodorization atau filter Double HEPA perlu diganti.

 

Mudah dioperasikan, CARTRIDGE hanya mengonsumsi daya listrik 38W. Produk ini dijual secara terbatas di Indonesia dengan harga spesial Rp 5.000.000 yang berlaku hingga lebaran. Dapatkan produknya dengan menghubungi Health Planner Coway!

 

 

Tentang Coway International Indonesia

Berdiri di Korea Selatan pada 1989, Coway, "The Best Life Solution Company," telah diakui sebagai salah satu produsen home appliances terkemuka dan selalu menjadi brand terpercaya di Korea Selatan. Coway telah mendistribusikan penjernih udara dan pemurni air berkualitas dan telah memperluas area bisnisnya ke AS, China, Thailand, Malaysia, Vietnam sebelum akhirnya membuka bisnis di Indonesia pada tahun 2019. Di tahun 2022, layanan Coway sudah tersedia di seluruh wilayah Jabodetabek, dan sudah meluas ke Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan.

 

Sejauh ini, di Indonesia Coway telah merilis 4 produk air purifier Coway, termasuk Tornado (AP-1520C), Triple Power (AP-2318D), Storm (AP-1516D), dan Breeze (AP-1018F), serta water purifier Coway; Core (CHP-671R), Ombak (CHP-7310R), Neo Plus (CHP-264L), Villaem II (CHP-18AR), dan Cinnamon (P-6320R). Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Coway adalah layanan servis profesional CODY (Coway Lady) Heart Service yang akan melakukan kunjungan pemeliharaan dan penggantian filter sesuai dengan jadwal.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Careline (CS): 1500 070 / 0812 8415 0070

Website: www.coway.id

Instagram: @coway_id


MORE NEWS


06.05.2021

Coway Indonesia Luncurkan Produk Pemurni Air Neo Plus CHP-264L


Coway Indonesia Launches Neo Plus CHP-264L Water Purifier Product this April 2021 with Baim Wong and Media
06.05.2021

Pentingnya Menjaga Sirkulasi Udara di Dalam Ruangan dengan Coway Air Purifier


The Importance of Maintaining Indoor Air Circulation with a Coway Air Purifier