Kembali Fit dan Bugar setelah Libur Lebaran


Siapkan diri untuk kembali menjalani rutinitas sehari-hari
26.04.2023

JAKARTA, 26 April 2023 - Libur panjang saat momen lebaran merupakan sebuah kesempatan untuk dapat bersilaturahmi serta berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga. Hal ini pun tidak terlepas dari kegiatan mudik, yakni tradisi pulang ke kampung halaman yang menempuh perjalanan panjang yang menguras energi. Tidak jarang setelah menjalani libur panjang dan kembali pulang ke rumah dari kegiatan mudik, tubuh mudah merasa kelelahan dan sulit kembali beradaptasi dengan kegiatan sehari-hari seperti sebelumnya. Hal ini membuat stamina, kesehatan, dan produktivitas dapat menurun.

 

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menjaga agar tubuh tidak mudah tumbang dan terserang masalah kesehatan. Dilansir dari Liputan6.com, terdapat beberapa solusi untuk proses detoks yang dapat dilakukan agar tubuh kembali fit dan bugar setelah libur lebaran. Mari disimak!

1. Istirahat yang Cukup

4 (2)

Perjalanan panjang saat mudik akan membuat tubuh kehabisan banyak tenaga dan berkurangnya waktu tidur. Oleh sebab itu, tidur yang cukup merupakan solusi terbaik untuk menjaga daya tahan tubuh dan memulihkan energi yang dibutuhkan saat kembali ke rutinitas sehari-hari. Pastikan untuk tidur malam 7-8 jam sehari ya, Coway People!

 

2. Menjaga Pola Makan

3 (2)

Di Indonesia, lebaran biasanya identik dengan makanan lezat beragam rasa yang tersaji dalam jumlah banyak. Jika tidak bijak, konsumsi makanan yang berlebihan akan menimbulkan kenaikan berat badan bahkan risiko kolesterol. Maka dari itu, setelah mengonsumsi berbagai makanan dan kue khas lebaran, saatnya untuk kembali menyeimbangkan asupan makanan agar tubuh tetap sehat dan berenergi. Penuhi kandungan karbohidrat, serat, protein, mineral, dan vitamin dalam makananmu untuk menjalani pola makan yang sehat!

 

3. Penuhi Konsumsi Air Putih

2 (3)

Selama berlibur tak jarang kita banyak mengonsumsi minuman manis yang kurang baik bagi kesehatan tubuh. Saat kembali beraktivitas normal, usahakan untuk tetap menjaga kebutuhan air bagi tubuh setidaknya 2 liter sehari atau setara dengan 8 gelas. Selain agar tubuh terhidrasi sempurna, mengonsumsi air putih juga bermanfaat sebagai detoksifikasi untuk menetralisir racun dan zat berbahaya yang mengendap di dalam tubuh. Penuhi kebutuhan air murni yang aman dan sehat dari Water Purifier Coway, yang telah menggunakan 5 tahap sistem filtrasi RO sehingga terjamin kehigienisannya.

 

4. Mulai Melakukan Olahraga

1 (3)

Cobalah lebih aktif bergerak dengan meluangkan waktu untuk berolahraga selama 30 menit setiap hari. Kamu bisa melakukan olahraga yang mudah dilakukan di rumah seperti halnya yoga,  lit cardio, maupun pilates. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, olahraga juga dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks, menstabilkan metabolisme, dan mengurangi ketegangan otot setelah melakukan perjalanan panjang saat libur lebaran. Intip Coway Culture Project Sweaturday pada Official YouTube Channel Coway Indonesia untuk mendapatkan pengalaman berolahraga yang mudah dan menyenangkan!

 


MORE NEWS


06.05.2021

Coway Indonesia Luncurkan Produk Pemurni Air Neo Plus CHP-264L


Coway Indonesia Launches Neo Plus CHP-264L Water Purifier Product this April 2021 with Baim Wong and Media
06.05.2021

Pentingnya Menjaga Sirkulasi Udara di Dalam Ruangan dengan Coway Air Purifier


The Importance of Maintaining Indoor Air Circulation with a Coway Air Purifier