Pentingnya Udara Bersih Saat Berolahraga di Dalam Ruangan


Berbagai jenis olahraga kini dapat dilakukan di ruangan. Namun, kualitas udara juga perlu diperhatikan. Performa kuat air purifier Coway dapat menyaring 99,99% partikel udara di dalam ruangan selama berolahraga.
22.05.2023

Baru-baru ini, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam situs IQAir merilis data yang menunjukkan kualitas udara di Jakarta mencapai indeks 116 dengan konsentrasi PM2.5 41.6µg/m³, yang berarti 8.3 kali lebih tinggi berdasarkan nilai panduan kualitas udara tahunan WHO (data per 15 Mei 2023). Kondisi ini mendorong anjuran bagi kelompok masyarakat yang sensitif terhadap udara untuk mengurangi aktivitas luar ruangan, termasuk berolahraga. Meski demikian, hal tersebut bukanlah sebuah alasan untuk tidak berolahraga. Melakukan yoga, zumba, cardio, barre, pilates, hingga gerakan-gerakan sederhana menggunakan alat seperti angkat beban yang sedang tren belakangan ini–memungkinkan kita untuk tetap fit dan bugar tanpa harus keluar rumah. Program Sweaturday dari Coway, perusahaan pemurni air dan udara No.1 Korea Selatan, dapat menjadi referensi untuk berolahraga yang mudah dan menyenangkan di rumah.

 

Selain memilih jenis olahraga sesuai dengan keadaan fisik, menjaga udara di dalam ruangan tetap bersih menjadi hal yang tidak boleh diabaikan. Ketika berolahraga, proses pernapasan terjadi lebih cepat dan lebih dalam dan secara otomatis, paru-paru juga lebih cepat mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh. Paparan polusi udara akan mengganggu proses pernapasan secara keseluruhan. International Journal of Preventive Medicine juga menerbitkan sebuah jurnal yang memaparkan efek berolahraga selama udara berpolusi tinggi, yaitu penurunan VO2 max, jumlah sel darah merah, hemoglobin, dan hematokrit. Di sisi lain, terdapat peningkatan yang signifikan pada tingkat laktat, jumlah sel darah putih, dan sel darah merah. Kondisi ini menyebabkan berkurangnya kemampuan dalam melakukan aktivitas fisik dengan intensitas tinggi.

Image 2_Coway_Sweaturday (1)

Sumber: Coway Indonesia

 

Beberapa cara untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan tetap bersih dan segar selama berolahraga adalah memperhatikan ventilasi untuk sirkulasi udara, rutin membersihkan barang-barang, serta menggunakan pemurni udara berkualitas tinggi yang memiliki filtrasi lengkap. Coway, memberikan solusi untuk menghadirkan udara bersih melalui TRIPLE POWER (AP-2318D) dengan performa kuat pemurnian udara dari 3 sisi. Mampu menjangkau permukaan ruangan seluas 80m², pemurni udara ini sangat direkomendasikan untuk kegiatan di dalam rumah, terlebih bagi keluarga dengan anggota yang banyak. Dilengkapi dengan sistem 4 langkah HEPA Filter yang dapat menyaring 99.99% partikel di udara dengan ukuran 0.01 mikrometer.

 

Terdapat tiga mode pintar andalan milik Triple Power; Auto Mode, Smart Eco Mode, dan Sleeping Mode. Mode pertama yaitu Auto Mode, dapat menyesuaikan aliran udara secara otomatis dengan mendeteksi tingkat polusi dalam ruangan untuk pembersihan udara yang lebih mudah. Kemudian, terdapat Smart Eco Mode yang akan mengurangi konsumsi daya saat kualitas udara dalam ruangan baik, sehingga lebih efisien. Sleeping Mode dapat mengontrol udara dalam ruangan dengan sempurna, di mana pembersih udara secara otomatis mendeteksi cahaya di sekitar produk dan menyesuaikan aliran udara, bunyi, dan konsumsi daya untuk menciptakan suasana yang nyaman. Dapatkan Air Purifier TRIPLE POWER dengan harga terbaik pada promo fresh air hingga diskon 30%!

web banner-03 (1)

Sumber: Coway Indonesia

 

Terakhir, agar udara selalu bersih dan segar dengan pemurni udara, penting untuk mengganti filter dan membersihkannya secara teratur. Coway menawarkan layanan eksklusif untuk pelanggan, yakni Heart Service oleh CODY (Coway Lady), untuk memastikan fungsi pemurnian udara tetap optimal dan menjaga efisiensi kinerja produk. Heart Service adalah layanan perawatan dan pemeliharaan untuk pengguna pemurni udara dan air dari Coway. CODY sebagai tim ahli servis profesional akan datang ke rumah pelanggan dan melakukan proses pengecekan serta perawatan produk setiap 2 bulan sekali. Pemurni udara dibersihkan dan didesinfeksi dengan cermat dari luar hingga ke dalam menggunakan sinar UV, untuk memastikan kualitas terbaik udara bersih. Layanan CODY Heart Service hadir untuk seluruh pelanggan yang telah menggunakan produk Coway.

 

Sejak memulai perjalanannya di Indonesia pada 2019, sebelumnya Coway telah merilis lima produk Air Purifier, yaitu Storm (AP-1516D), Breeze (AP-1018F), Triple Power (AP-2318D), Tornado (AP-1520C), NOBLE (AP-2021A), dan CARTRIDGE (AP-1019C).

 

 

 


Tentang Coway International Indonesia
Berdiri di Korea Selatan pada 1989, Coway, "Best Life Solution Company," telah diakui sebagai salah satu produsen home appliances terkemuka dan selalu menjadi brand terpercaya di Korea Selatan. Coway telah mendistribusikan Penjernih Udara dan Pemurni Air berkualitas dan telah memperluas area bisnisnya ke AS, China, Thailand, Malaysia, Vietnam sebelum akhirnya membuka bisnis di Indonesia pada tahun 2019.

Di tahun 2023, layanan Coway sudah tersedia di seluruh wilayah Jabodetabek, dan sudah meluas ke Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
Careline (CS): 1500 070 / 0812 8415 0070
Website: www.coway.id
Instagram: @coway_id


MORE NEWS


06.05.2021

Coway Indonesia Luncurkan Produk Pemurni Air Neo Plus CHP-264L


Coway Indonesia Launches Neo Plus CHP-264L Water Purifier Product this April 2021 with Baim Wong and Media
06.05.2021

Pentingnya Menjaga Sirkulasi Udara di Dalam Ruangan dengan Coway Air Purifier


The Importance of Maintaining Indoor Air Circulation with a Coway Air Purifier