Donasikan Air Purifier di Stasiun Gambir, Coway Dukung Program ESG PT KAI (Persero)


Donating Air Purifiers at Gambir Station, Coway Supports PT KAI's ESG Program
27.07.2023

JAKARTA, 26 Juli 2023 – Coway, perusahaan pemurni air dan udara no. 1 Korea Selatan, menjalankan kegiatan Corporate Social Responsibility sebagai bentuk dukungan terhadap program ESG yang dijalankan PT KAI (Persero) pada 21 Juli lalu. Penyerahan donasi berupa 4 unit air purifier Triple Power (AP-2318D) di Stasun Gambir ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya udara bersih dan sehat. Selain itu, merupakan wujud apresiasi kepada PT KAI (Persero) karena telah mempercayakan Coway sebagai penyedia 36 unit water purifier di 8 stasiun kereta api.

Kehadiran water purifier Coway di Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Purwokerto, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, dan Stasiun Malang sejak April 2023–memberikan pengalaman bepergian menyenangkan bagi #SahabatKAI, sebutan para penumpang kereta api. Fasilitas ini memudahkan mereka melakukan pengisian ulang air minum sehingga dapat efektif mengurangi sampah plastik yang berasal dari air minum kemasan, bentuk implementasi program KAI Go Green.

“Jadi, memang di PT KAI (Persero) ini kami memiliki program Go Green, baik Stasiun Go Green maupun Kereta Go Green. Untuk mendukung program ini, kami melakukan upaya-upaya, salah satunya adalah dengan penyediaan air minum gratis kepada pelanggan kami. Kebetulan sebelumnya kami sudah bekerja sama dengan Coway. Kami ucapkan terima kasih kepada Coway karena telah mendukung program ini,” ungkap Suharyana, Vice President Passenger Facility PT KAI (Persero).


Image 2_Donasikan Air Purifier di Stasiun Gambir_ Coway Dukung Program ESG PT KAI (Persero)

Area water station di Stasiun Gambir di mana penumpang kereta api

dapat melakukan pengisian ulang air minum aman dan berkualitas.

Sumber: PT Coway International Indonesia

 

Berbeda dengan dispenser air, water purifier Coway memungkinkan penumpang kereta api mengonsumsi air minum langsung dari sumbernya. Dalam hal ini, air keran yang tersambung dengan water purifier tipe Core (CHP-671L) di area water station telah terjamin kualitas dan keamanannya dengan adanya sistem filtrasi reverse osmosis. Tanpa mengganti galon, air minum juga dapat terisi secara otomatis. Produk yang telah melalui sertifikasi dari Water Quality Association ini mampu menghilangkan 106 jenis kontaminan, termasuk partikel besar seperti pasir hingga partikel terkecil berukuran 0.0005 μm. Tidak hanya itu, performa filter pada water purifier selalu terjaga karena Coway memberikan layanan purna jual “Heart Service” berupa penggantian filter tiap dua bulan sekali beserta edukasi terkait penggunaan produk agar terbebas dari paparan bakteri akibat kontaminasi silang.

Keberadaan water purifier Coway sejak April 2023 disambut dengan positif oleh Hendra Hindarsah, Kepala Stasiun Gambir, “Terkait adanya water station itu sangat membantu, baik bagi penumpang maupun 200 karyawan kami yang bertugas di Stasiun Gambir selama 24 jam. Rata-rata, penumpang bisa mencapai 7.000-8.000 kepala per hari. Karena kami mendapat manfaat yang sangat baik, harapan kami, ini bisa ditambah dan dikembangkan di stasiun-stasiun lainnya.”

Melihat animo positif masyarakat setelah mencoba fasilitas ini, dalam waktu dekat water purifier Coway akan turut hadir di Stasiun Bandung, Stasiun Kiaracondong, Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, Stasiun Madiun, dan Stasiun Jember.

“Kami percaya bahwa pelanggan kereta api berada di garis depan pengelolaan ESG lewat upaya PT KAI (Persero) dalam mengedepankan kesehatan dan lingkungan para penumpang dari awal hingga akhir perjalanan mereka–seperti Coway yang berusaha sebaik mungkin menyediakan udara bersih dan air minum berkualitas untuk pelanggan. Karena produk Coway juga sudah terpasang di banyak titik di stasiun-stasiun kereta api, kami ingin menggalakkan budaya minum dari water purifier agar masyarakat dapat merasakan air yang lebih sehat dan lebih bersih daripada dispenser atau air minum kemasan botol,” jelas Evan Sang Woo Yoo, Head of Sales & Marketing Coway Indonesia.

Sebagai perusahaan yang memiliki keahlian di bidang pemurnian air dan udara selama lebih dari 30 tahun, Coway berdedikasi menghadirkan inovasi berkelanjutan yang berfokus pada teknologi, produk inovatif, dan riset terkait filtrasi. Untuk mengakomodir kebutuhan pasar muslim, Coway telah mengantongi sertifikat halal dari JAKIM pada tahun 2010 untuk rangkaian produk dan filternya. Di Indonesia, Coway bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung mengelola Water Quality Laboratory untuk menganalisa kualitas air bagi pelanggan.


MORE NEWS


06.05.2021

Coway Indonesia Luncurkan Produk Pemurni Air Neo Plus CHP-264L


Coway Indonesia Launches Neo Plus CHP-264L Water Purifier Product this April 2021 with Baim Wong and Media
06.05.2021

Pentingnya Menjaga Sirkulasi Udara di Dalam Ruangan dengan Coway Air Purifier


The Importance of Maintaining Indoor Air Circulation with a Coway Air Purifier