Coway Sustainability Report 2023


02.08.2023

SEOUL, Korea Selatan, 2 Agustus 2023 – Coway Co., Ltd., “perusahaan solusi terbaik” telah mempublikasikan Coway Sustainability Report edisi 2023. Laporan tersebut menyajikan ringkasan kemajuan pencapaian program Environmental, Social, and Governance (ESG) and komitmen untuk memenuhi kewajiban sosial selagi memberikan nilai dalam jangka panjang kepada para pemangku kepentingan.

“Dengan senang hati kami merilis sustainability report ke-18, yang menegaskan komitmen kuat Coway untuk menerapkan nilai-nilai keberlanjutan dan memperkenalkan visi baru kami dalam pengelolaan ESG untuk menjadi perusahaan yang memiliki kepedulian untuk bumi yang lebih baik,” ungkap CEO Coway, Jangwon Seo. “Visi ini memberikan arahan terhadap inisiatif Coway dan akan menuntun kami sebagai pionir dalam perjalanan menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.”

Coway Sustainability Report 2023 memasuki edisi ke-18. Dipublikasikan pertama kali di tahun 2006 dan kini telah memiliki website khusus sejak 2015.

Tahun ini, Coway memperkenalkan Double Materiality Assessment untuk mengevaluasi dampak bisnis dari isu sustainability pada masyarakat dan lingkungan. Laporan ini juga mengevaluasi kesesuaian supply chain dengan inisiatif ESG dan menguraikan kondisi terkini terkait permasalahan ESG.

Coway Sustainability Report tahun ini menyorot tiga mandat prioritas yang teridentifikasi dalam kolaborasi bersama dengan komite ESG. Instruksi tersebut termasuk pengelolaan sistem yang ramah lingkungan, mengupayakan hak asasi manusia dan keberagaman, serta memastikan tata kelola yang berkelanjutan. Implementasi bertujuan menyatukan feedback dari para pemangku kepentingan selagi merawat kultur inovasi berkesinambungan dalam perjalanannya menuju keunggulan ESG.

Laporan ini juga menggali lebih dalam performa manajemen keberlanjutan dalam ranah lingkungan, sosial, dan pemerintahan.

Salah satu target yang signifikan adalah misi perusahaan untuk mengurangi emisi karbon sampai dengan setengah di tahun 2030 dibandingkan tahun 2020. Strategi utama Coway dalam transisi sumber energi berkelanjutan dan pelaksanaan ramah lingkungan adalah melalui pengembangan produk dan manajemen life cycle.

Beberapa milestone yang disorot dalam laporan di tahun 2022 mencakup pembangkit listrik tenaga matahari, perbaikan dalam efisiensi konsumsi energi, dan integrasi material yang lebih ramah lingkungan pada produk-produk Coway.

Coway tetap berkomitmen pada inisiatif CSR-nya dengan melibatkan komunitas masyarakat lewat aktivitas-aktivitas bermakna. Beberapa inisiatif di antaranya adalah donasi berupa water purifier dan air purifier kepada komunitas yang kekurangan sumber daya dan hutan kota untuk melestarikan keanekaragaman hayati. Selain itu, perusahaan ini telah mendemonstrasikan komitmennya pada keberagaman dan inklusivitas dengan membentuk tim basket berkursi roda pertama yang dimiliki oleh perusahaan swasta, “BlueWheels Basketball Team”.

Untuk memperkokoh pelaksanaan tata kelola, Coway telah menunjuk dewan baru berisikan direktur independen perempuan yang meningkatkan keberagaman gender dan mengupayakan perspektif beragam dalam pengambilan keputusan di level eksekutif.

Teks lengkap Coway Sustainability Report 2023 tersedia di sini.


MORE NEWS


06.05.2021

Coway Indonesia Luncurkan Produk Pemurni Air Neo Plus CHP-264L


Coway Indonesia Launches Neo Plus CHP-264L Water Purifier Product this April 2021 with Baim Wong and Media
06.05.2021

Pentingnya Menjaga Sirkulasi Udara di Dalam Ruangan dengan Coway Air Purifier


The Importance of Maintaining Indoor Air Circulation with a Coway Air Purifier