Coway Terdaftar dalam Dow Jones Sustainability Asia Pacific Index 11 Tahun Berturut-turut


20.12.2023

  • Termasuk dalam 25.6% di antara 609 perusahaan terevaluasi
  • Satu-satunya perusahaan Korea yang terpilih dalam kategori industri DHP Household Durables



SEOUL, Korea Selatan, 20 Desember 2023, Coway Co., Ltd., “Best Life Solution Company,” mengumumkan kesertaannya dalam 2023 Dow Jones Sustainability Asia Pacific Index (DJSI Asia Pacific) selama 11 tahun berturut-turut. Dari 609 perusahaan yang dievaluasi, hanya terdapat 156 perusahaan atau 25.6% di antaranya yang terpilih dan hanya 36 perusahaan dari Korea Selatan yang masuk ke dalam daftar.

 

Dirilis pada tahun 1999, Dow Jones Sustainability Index (DJSI) mengevaluasi performa keberlanjutan serta upaya Environmental, Social, and Governance (ESG) para perusahaan terkemuka di dunia untuk membantu investor membuat keputusan-keputusan terkait keberlanjutan.

 

Tidak hanya hal ini merupakan tahun ke-11 Coway berturut-turut masuk dalam Dow Jones Sustainability Asia Pacific Index, namun juga menjadi tahun keenam Coway pada Dow Jones Sustainability Korea Index. Coway menjadi satu-satunya perusahaan Korea yang tampil dalam industri DHP Household Durables pada DJSI Asia Pacific Index.

 

Coway menerima evaluasi yang sangat baik dari sisi customer relationship management, product quality & recall management, serta environmental policy & management systems.

 

Hal ini merefleksikan kebanggaan Coway terhadap inovasi produk dan layanan yang menjadikan kehidupan pelanggan sebagai inti, sesuai dengan namanya, perusahaan solusi hidup terbaik.

 

Coway juga berkomitmen meminimalisasi dampak dari operasional bisnis melalui praktik-praktik ramah lingkungan dalam pengembangan produk dan manajemen siklus hidup, sejalan dengan kerangka kerja ESG yang bertujuan mencapai full carbon neutrality di tahun 2050.

 

Dengan tujuan pengembangan produk dan siklus hidup ramah lingkungan secara keseluruhan, Coway mempertimbangkan keamanan bahan kimia, efisiensi energi, pengurangan emisi karbon, pengurangan penggunaan sumber daya, daur ulang di semua lini produksi, produksi yang lebih bersih, layanan penyewaan berkelanjutan, pemulihan, dan prosedur daur ulang, serta perbaikan gaya hidup.

Coway tetap berkomitmen terhadap inisiatif tanggung jawab sosial dengan melibatkan masyarakat melalui gagasan yang berdampak seperti donasi water purifier dan air purifier kepada masyarakat yang kekurangan sumber daya. Perusahaan ini dengan bangga memiliki tim bola basket kursi roda pertama di Korea yang didukung sektor swasta, BlueWheels dan paduan suara Mulbit Sori, terdiri dari para tunanetra dengan suara indah.

 

Perwakilan Coway mengatakan, “Komitmen kami yang teguh terhadap keberlanjutan sekali lagi telah diakui melalui keikutsertaan kami dalam ajang bergengsi 'DJSI Asia-Pasifik' dan 'DJSI Korea.' Sebagai perusahaan 'solusi hidup terbaik', kami tetap berdedikasi untuk meningkatkan sistem manajemen keberlanjutan.”

 

Selain dari DSJI, upaya keberlanjutan Coway juga mendapatkan pengakuan penting yang ditandai dengan peringkat “AA” dalam MSCI ESG di 2022 selama dua tahun berturut-turut. Di dalam negeri, pada tahun 2023, Coway  mendapatkan ‘A’ dalam peringkat ESG Rating dari Korea Corporate Governance Service (KCGS).

 

[SELESAI]

 


MORE NEWS


06.05.2021

Coway Indonesia Luncurkan Produk Pemurni Air Neo Plus CHP-264L


Coway Indonesia Launches Neo Plus CHP-264L Water Purifier Product this April 2021 with Baim Wong and Media
06.05.2021

Pentingnya Menjaga Sirkulasi Udara di Dalam Ruangan dengan Coway Air Purifier


The Importance of Maintaining Indoor Air Circulation with a Coway Air Purifier